Tuesday, June 19, 2007

SEPATUKU BICARA

Tadi siang, tiba-tiba sepatuku bisa bicara
Katanya dia lelah menopangku yang tak henti berjalan
Aku bilang padanya, kalau pencarianku masih panjang
Sepatuku memang tak paham kalau tujuanku belum lagi kelihatan

Dia berisik sekali dan kata-katanya amat menusuk hati
Dia menghujat pencarian yang kulakukan
“Cinta...Kau mencari cinta? Percuma...!” sentaknya
Aku memang terlalu tua untuk mencari cinta

Sepatuku makin menjadi ketika aku hanya diam
Penasaran sekali dia tentang apa yang kulakukan
Dia mengomel sepanjang jalan sambil terus lontarkan cercaan
“Kau memang perempuan gila, mencari cinta di jalan buntu seperti ini!”

Aku masih saja diam dan menelan segala ocehannya
Sepatuku memang benar tapi dia tak mengerti aku sepenuhnya
Jadi kuabaikan saja perkataannya sambil terus berjalan
Mengikuti peta buta yang kugenggam di mana denah cinta tertera

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home